Kamis, 09 Maret 2017

sumber air yang baik dari penggunaan sumur bor

sumur bor


sumur bor merupakan salah satu jenis sumur buatan yang dalam proses pembuatannya menggunakan alat yang di sebut bor untuk memperoleh kedalaman yang sukup sehingga akan bertemu dengan sumber air tanah yang baik untuk di konsumsi.

ketersediaan air pada dasarnya amat melimpah, hal ini di karenakan sebagian besar wilayah bumi memilikijumlah perairan yang lebih luas di bandingkan dengan daratan. lautan, sungai, teluk, danau, dan bahkan sungai bawah tanah yang kita tidak bisa lihat dengan kasat mata adalah pembagian-pembagian wilayah perairan di bumi kita. luasnya wilayah perairan yang kita miliki seharusnya dapat di manfaatkan sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang ada di bumi tak terkecuali manusia.

namun sangat di sayangkan, karena kerakusan dan ketamkan manusia bumi kita menjadi rusak dan salah satu dampak yang terjadi adalah berkurangnya pasokan air di bumi akibat berkurangnya area resapan air, pemblakan liar, penggundulan hutan, dan banyak lagi kerusakan lainnya yang notanebe di sebabkan oleh ulah nakal manusia. suplai air yang semakin berkurang mengakibatkan manusia mengalamai kesulitan dalam memperoleh sumber air bersih.  ( baca juga : JENIS-JENIS AIR )

sumber air yang baik


untuk mendapatkan sumber air yang baik suntuk dikonsumsi, kita harus menggunakan teknologi yang canggih dan modern supaya mencapai sumber air yang dalam tersebut. alat bor sumur merupakan alat berat modern yang biasa di pergunakan untuk mneggali sumber mata air  pada sumur bor yang memiliki tingkat kedalaman yang cukup besar.

pada dasarnya alat bor di perguankan untuk menggali sumber minyak bumi yang kemudian di olah menjadi bahan bakar. namun belakangan alat bor di gunakan juga untuk menggali tanah guna menemukan sumber mata air. baca : jenis dan sumber air di bumi.  air merupakan unsur penting bagi kehidupan manusia, namun banyak dari kita tidak menyadari nilai manfaat yang terkandung dalam air tersebut. tak sedikit dari kita yang membuang air sia-sia hanya karena kita lupa mematikan keran air. sementara di banyak wilayah diberbagi  belahan bumi  manusia harus meregang nyawa akibat kekeringan yang melanda wilyah mereka.

untuk menghindari kasus yang sama yang di alami saudara-saudara kita, kini telah ada teknologi canggih untuk bisa mendapatkan sumber air bersih di wilayah tempat tinggal kita. cara apa yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sumber air bersih? yaitu dengan cara membuat sumur bor di tempat tinggal kita. 

masyarakat hari ini banyak yang memilih air yang mereka peroleh dari sumur bor karena air sumur ini memiliki kualitas air yang jauh lebih baik dari segi pencemarannya yang tergolong rendah, sumber air yang jernih, dan tidak berasa atau berbau serta cara mendapatkannya yang mudah. untuk mendapat sumur yang dalam dan dapat menjangkau sumber mata air yang baik sumur bor adalah solusi yang terbaik karena alat bor untuk pembuatan sumur bor ini sudah di rancang sedemikian rupa untuk menggali objek dengan hasil yang optimal dan memuaskan.

jogjakarta salah satu kota yang padat penduduk memungkinkan sebagian orang untuk mencari alternatif untuk permasalahan air bersih. pembuatan sumur konvensional memang tidak cocok lagi di terapkan di kota-kota seperti jogjakarta, sehingga masyarakat memilih menggunakan sumur bor karena lebih praktis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar